Selamat Datang di Blog Berkati Ndraha untuk Ono Niha terimakasih atas kunjungan anda. punya kritikan dan masukan yang membangun serta tulisan atau artikel silahkan kirim ke email kami harian_nias@yahoo.co.id

Selasa, 05 April 2016

10 April 2016, Aliran Listrik di Nias Akan Normal.

Logo PLN
Nias, Keresahan dan kekecewaan Masyarakat Nias akan lumpuhnya aliran listrik di Nias sejak, 01/04 semakin memuncak. Pembicaraan seputar PLN menjadi trend topik di Media sosial, berbagai elemen masyarakat, LSM, Media dan Pemerintah terus menyuarakan menuntut PLN agar segera mengnormalkan aliran listrik di Pulau Nias.

Dikutip dari pemberitaan Metrotvnews.Com (04/04), “Direktur Bisnis Regional Sumatera Utara Amir Rosidin mengungkapkan, pihaknya saat ini telah memanfaatkan 17 Genset dari sejumlah wilayah Sumatera Utara". Dimana 17 Mesin Genset itu telah mendarat di Pulau Nias.
Selain itu, PLN juga melakukan mobilisasi genset yang berada di Langsa sebanyak 12 mw. Tak hanya itu sebanyak 15 Genset dengan total kapasitas 10 mw akan dikirim dari Jakarta, diperkirakan akan sampai di Nias paling lama tanggal 07/04. Dengan harapan Minggu, 10 April mesin-mesin tersebut dapat segera beroperasi sehingga aliran listrik di Nias kembali Normal.

Angin segar yang dijanjikan Amir Rosidin, untuk pasokan Listrik di Nias tentu untuk sementara akan menjawab keresahan masyarakat Nias, yang beberapa hari ini mengalami kelumpuhan aktivitas diberbagai bidang. Namun, masyarakat Nias mengharapkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi melakukan tinjauan langsung, agar carut marut akan permasalahan PLN selama ini di Pulau Nias segera mendapat titik terang, sehingga peristiwa pemadaman listrik yang berkempanjangan tidak terulang lagi, dengan adanya Mesin permanen dan sistem manajemen operasional yang jelas dari pihak pengelola. BN